Translate

Saturday, March 13, 2010

Aman Diet 24 Jam ::Lunch & Dinner::

Oke....kita lanjutin postingan yang lalu aj y....Bagi yag udah nuggu-nunggu...You don't have to wait anymore...

Makan Siang


Steak

Selama menjalani program diet, sohib berpotensi mengalami penyusutan berat badan karena berkurangnya massa otot. Kandungan protein di dalam steak mampu membantu sohib mempertahankan massa otot sehingga menstabilkan kemampuan otot dalam membakar lemak.

Tip : Santap steak bersama sayuran yang dikukus atau direbus. Pisahkan lemak dan kulit dari steak.

Nasi Merah

Dibandingkan dengan nasi putih, nasi merah lebih banyak mengandung serat dan sifat karbohidratnya lebih lambat diserap. Karenanya, metabolisme sohib bakalan lebih lancar dan sohib pun bakalan lebih lama merasa kenyang. Kandungan vitamin B yang lebih lengkap dalam nasi merah juga baik untuk memelihara kesehatan saraf.

Tip : Butuh asupan serat lebih banyak lagi ? Masak nasi merah bersama agar-agar . Nikmati setelah agak dingin

Sambal

Zat capsaicin yang terkandung didalam cabai mampu merangsang pelepasan hormon adrenalin yang dapat menggenjot metabolisme tubuh dan meningkatkan kemampuan tubuh sohib dalam membakar kalori. Keuntungan lain, karena kepedasan, sohib bakalan lebih banyak menenggak air putih dan lebih cepat merasa kenyang.

Tip : Untuk manfaat maksimal, pilih lah sambal ’asli’ ketimbang sambal yang sudah dikemas dalam botol.



Makan Malam


Ikan

Ikan merupakan sumber asam lemak Omega-3 yang berkhasiat memperkuat sistem peredaran darah dan mampu mencerahkan suasana hati seseorang. Kalau mood sedang bagus, tentu sohib bakalan mampu menangkal ’godaan’ keripik kentang dan kue cokelat, bukan ?

Tip : Masak ikan dengan minyak kanola yang juga merupakan sumber asam lemak Omega-3



Keju

Selain tinggi protein dan kalsium, keju juga mengandung asam linoleat, sejenis lemak ’baik’ yang mampu menurunkan resiko kanker, diabetes dan penyakit jantung. Juga berkhasiat menghambat penyimpanan lemak di dalam tubuh.

Tip : Cobalah keju bercita rasa kuat seperti feta, blue cheese, atau parrmesan. Dengan rasa yang kuat, sohib bakalan lebih mudah mengontrol porsi keju yang diasantap.



Sayuran Hijau

Satu sajian sayur bayam atau brokoli kukus hanya mengandung tak lebih dari 60 kalori. Sayuran hijau juga kaya akan serat dan senyawa karoteniod yang bermanfaat untuk mencegah penyakit kanker.

Tip : Persehat lasagna sohib dengan mencampurkan bayam ke dalamnya. Ingin makan keripik ? Cobalah keripik bayam yang tak kalah yummy ketimbang keripik kentang.

No comments:

Post a Comment