Translate

Friday, March 18, 2011

Susu Bikin Langsing

Tak sedikit perempuan yang menghindari susu dengan alasan takut gemuk. Biasanya, kekhawatiran ini muncul karena adanya anggapan bahwa susu mengandung banyak lemak yang bisa membuat tubuh semakin membesar. Padahal kandungan susu tak akan menyebabkan kegemukan . Bahkan, dari salah satu penelitian di Swedia, diketahui bahwa segelas susu setiap hari dapat membantu menurunkan berat badan.

Kaya nutrisi

Nutrisi-nutrisi penting yang ada dalam susu salah satu yang terpenting adalah kalsium, selain itu juga terdapat vitamin D, vitamin K, vitamin B12, vitamin B2, Fosfor, Zinc, Asam Amino, dan asam pantotenat. Berbagai manfaat yang bisa diperoleh dari nutrisi tersebut di antaranya, menurunkan tekanan darah, mengurangi keasaman mulut, menetralisir racun logam atau timah yang terkandung dalam makanan, mencegah kanker kolon dan kanker usus, mencegah diabetes tipe 2, mempercantik kulit, dan sebagainya.

Dalam susu juga terdapat lemak. Meski lemak ini tidak membahayakan tubuh. Hanya 35 % yang diduga menaikkan kolesterol, sedangkan 65 % tidak memiliki efek buruk pada kesehatan, seperti asam lemak linoleat yang berfungsi menghambat pembentukan tumor, menurunkan beberapa resiko kronis pada kenker, hipertensi, dan diabetes, serta meningkatkan sisrtem pertahanan tubuh. Sedangkan asam butiran pada lemak susu memiliki daya cerna tinggi sebagai anti kanker usus besar dan mendukung bakteri baik (probiotik)



Melangsingkan Tubuh

Sebuah penelitian mengngungkapkan perempuan yang mengonsumsi kalsium dalam jumlah banyak tidak mengalami banyak masalah dengan berat badan. Sebab kebutuhan kalsium yang terpenuhi akan meningkatkan kemampuan tubuh dalam membakar lemak.

Tak hanya itu, bila kadar kalsium dalam tubuh rendah, juga akan memengaruhi fungsi hormon parathyroid, yang memicu rasa lapar.

Untuk menyiasati ketakutan terhadap susu yang bisa membuat gemuk, susu berkadar lemak rendah yang berlabel low fat, non fat, skim milk bisa menjadi pilihan. Produk susu rendah lemak mempunyai kendungan kalsium sebanyak susu full fat, tapi tanpa kalori ekstra.

Umumnya, segelas susu rendah lemak hanya mengandung sekitar 80 kalori, sekaligus mengandung protein dan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh. Mengonsumsi usu akan membuat sohib kenyang, karena volume susu yang dikonsumsi akan meregangkan otot-otot perut.


Ini nih....produk-produk turunan susu dan rahasia langsing ala Hollywood star

No comments:

Post a Comment